Mengubah DNS Server di Android

Mengubah DNS Server di Android

Ditulis oleh: -
Loading Trik -
Ketika tersambung dengan internet, kamu dengan mudahnya mengakses website dengan nama domain yang unik dan cantik, seperti google.com, facebook.com, twitter.com, dan sebagainya. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya dibalik semua itu ada angka-angka yang susah dihafal? Iya, namanya ip address, ini biasanya terdiri dari 4 bagian yang terpisahkan tanda titik untuk yang versi 4, sedangkan yang versi 6 lebih pusing lagi kalo mau dihafal.
Sistem yang bertugas domain (alamat website) ke ip address yang rumit itu bernama DNS (Domain Name System), setiap layanan jaringan internet biasanya punya DNS server sendiri, misalnya waktu kamu pakai koneksi operator tertentu, maka DNS server di Android kamu otomatis mengikuti pengaturan operator tersebut.
Untuk mengubahnya kamu butuh akses ROOT, setelah itu kamu instal saja aplikasi DNS Changer atau yang lainnya, ada banyak banget koq pilihannya di Play Store dengan kata kunci “DNS” gitu.
dns-changer

Apa sih untungnya ganti DNS server?

Jadi gini, kalo DNS server bawaan layanan internet yang kamu pakai kurang responsif, maka itu akan berakibat pada akses internet yang kurang cepat juga. Ada kemungkinan jadi lebih cepat kalo DNS server-nya kamu ganti dengan yang lebih cepat.
Selain itu kamu juga bisa mengakses website yang diblokir pada DNS server bawaan, kamu taulah website seperti apa itu.

0 komentar "Mengubah DNS Server di Android", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar